Kamis, 07 Juli 2016

Kangen Jogja

pernah ke jogja ? pasti pernah donk ya, nyesel dah kalao gak pernah ke kota pelajar yang satu ini . ini gue keinget gara- gara nonton ftv di sctv , judulnya kalau gak salah "ketemu cinta di malioboro'' yang setting nya kota jogja  yang finally bikin gue "KANGEN JOGJA" .

pertama kali nya gue ke jogja  waktu itu tahun 2013. lagi-lagi pake modal nekat dan bakat ngegembel . nekat karna gue pergi pas di moment libur lebaran. udah mah tiket kereta abis, terus bawa uang pas-pasan. nekat dah ya pokoknya. tapi itu sih yang bikin seru dan kangen pengen kesono lagi.

batal naik kereta, akhirnya gue sama kakak gue naik bus dari  bogor ke jogja. hmmm bayangin tuh jauh nya. dan harga nya kalau dipikir-pikir sama aja, sekitar 200 lebih per orang. and you know?, meskipun bus nya ac, tapi bete banget karna waktu itu gue harus duduk sebelahan sama keluarga rempong yang judes-judes. untung deh ya , cuma semalem...coba kalau ampe berhari-hari, bisa garink kaya kerupuk tempeidup  gue.

sampe di terminal jogja, kita naik bus sekali, hmm semacam kopaja gitu. terus turun di daerah prawirataman...., menurut info temen nya kaka gue, disitu tempat nya  hotel- hotel  murah. dan bener sih gue dapet hotel dengan harga 100 ribu an per malem. itu juga karna moment hari raya. jadi naik sedikit. biasanya 80 ribuan seinget gue. kita gak dapet sarapan sih, tapi dapet teh setiap pagi dan ada ruang tamu nya.  lumayan lah ya, dari pada lu nya manyyun gra gara jomblo *upss. yang lebih lumayan lagi sih karna kawasan prawirataman  gak terlalu jauh dari malioboro. cukup naik satu kali angkutan.

--- malioboro, selama di jogja kawasan ini lah yang jadi favorit gue. karna berasa nyaman bangett deh disana. gak tau kenapa, ngeliat delman, dan para penjual gudek dan lain-lain bikin suasana malioboro tuh petjah abis-abisan ahaha. gue juga sempet jalan ke pasar beringharjo, katanya sih pasar ini terkenal murah. dan bener sih , selain lengkap, pasar ini juga harga nya standart. nah.. sepanjang jalan malioboro banyak banget tuh yang jualan batik, tas, dompet , kalung , gelang. wah lengkap banget deh. bener-bener masih kerekam banget di otak gue. oiaa di jogja angkutan gak ampe malem, cuma ada trans jogja yang beroperasi sampe jam 9 mlem. itu 2013, gak tau deh sekarang.

----- gue dah lupa jadwal perjalanan gue pas di jogja, yang seinget gue nih ya... gue ke pohon beringin kembar alun alun, pengen nyobain nutup mata sambil ngelewatin pohon beringin itu. lolos sih tapi permintaan gue gak kekabul, euy sampe sekarang hiksss,,,sian.  setelah itu , entah besok  atau malem nya, gue pergi ke taman pelangi. di sini lo akan ngeliat pelangi di malam hari,,,aih sedap. jadi di taman ini banyak banget lampion yang bentuknya lucu-lucu mulai dari tokoh kartun disney, flora fauna dan juga lampion bentuk muka muka presiden indonesia. karna hari libur, tiket nya 15 ribu. tapi dijamin gak nyesel deh.

oiaa gue juga sempet ngerasain malam takbiran di sana, seruu deh. kaya ada karnaval gitu, ramee banget. nah besoknya apa hari kedua lebaran gitu. gue pergi ke candi borobudur. lokasinya cukup jauh karna memang dia berada di magelang, tapi tenang ada bus sih yang kesana, gue naik dua kali angkutan saat itu. and you know that, candi borobudur tuh super duper kerenn. disini tuh koleksi relief Buddha nya terlengkap dan terbanyak di dunia. mpantes ya candi ini pernah masuk di deretan keajaiban dunia. eh sekarang masih gak sih?.

terakhir gue ke pantai parangkritis, karna gue belum tau ada banyak pantai di jogja, alhasil cuma pantai ini yang gue tau. nyesel sih kesini, karna gak ada bagus-bagus nya. malah pas kesana, banyak ubur-ubur. kalau kesengat tamattt dah. tapii tetep jadi pengalaman seruuu sih kesana. gue juga gak sempet ke candi prambanan karna waktunya sempit bngt. cuma 4 hari gue disana.

3 tahun berlalu, ternyata banyak banget tempat wisata yang keren di jogja. mulai dari kalibiru,  puncak kosakora, de mata trick eye museumm ,gumuk pasir parangkusumo, goa pindul dan pantai-pantai nya yang keren-keren. wuaaaaaa,,,,,,ini otak sama hati udah pengen balik lagi kesana, pengen keliling sana sini. menikmati indahnya kota jogja dan nongkrong lagi di angkringan sambil liat kembang api. wuaaaa kangennnn. pokoknya harus kesana lagi. ijinin ya Tuhan *sambil berdoa nangis nangis elap ingus.