Sabtu, 08 Oktober 2016

Liputan di Ciputra artpreneur

halo ...harusnya sih  gue ngepost moment ini kemarin , cuma karna pulang liputan udah malem banget dan otak gue udah gak karuan. jadi gue baru bisa nulis ini sekarang. 

jadi, kemaren gue sama temen gue novi ditugasin sama bos buat ngeliput acara press confererence acara seni dari undangan kedutaan italia. singkat cerita, gw dan tim dateng telat ke acara presscon nya, karna perlengkapan kamera yg ribet trs macet dan laen laen. sebelumnya , tim kita emang udah di telpnin buat cepetan dateng karna acara dimulai jam 1 siang. sedangkan saat itu, kita pada berangkat jam 2 kurang. hmmm....goks yak. baru kali ini media yang sombong. wkwkwk.

nah sampe di tkp, orang-orang sono langsung nyambut kita dan menyodorkan sosok-sosok penting untuk di wawancara. keliatannya mereka sangat antusias. ada tiga sosok yang kita wawancara, pertama ibu juliana tanjo pimpinan Indonesia Dance Society , mrs miguel dan ibu sri. jujur sih awalnya gue gak ngerti mau ngapain dan wawancara apa. karna banyak makanan khas italia, otak gue jadi gak konsen. wkwkwk.

berdasarkan info dari novi dan petunjuk acara di kertas, acara yang kita liput itu adalah artemis danza , salah satu sanggar italia yang dateng ke jakarta untuk membawakan pertunjukkan tari bertajuk  "I BISLACCHI A TRIBUTE TO FELLINI " dalam rangka  merayakan  edisi ke 16 pekan bahasa italia di dunia . hasil dari kerja sama antara kedutaan  besar italia di jakarta dan insttitut kebudayaan italia jakarta dan juga ciputa artpreneur.

pertunjukkan tari ini ternyata terinspirasi dari dunia ciptaan federico fellini, seorang sineas ternama asal italia. gambar, adegan dan karakter yang diciptakan oleh fellini di interpretasi ulang oleh  koreografer , monica casadei dan di hidupkan diatas panggung melalui tubuh para penari. intinya mah sinematografi di ulang lg jd balet. wohooo...amaze yak. artemiz danza ini juga bukan kali pertama menggelar acara sperti ini di indonesia loh, yap.... tahun lalu, artemiz danza juga pernah tampil membawakan koreografer yang berjudul traviatta di ciputra artpreneur. 

beres ngeliput soal artemiz danza, novi tetiba kepikiran buat bikin reality ibu sri sebagai orang kprcayaan ciputra. kita mau ngebahas soal mal ciputra ini yang ternyta sangat art sekali. yap ..sebelum masuk mall, kalau yang udah pernah kesana mungkin udah pernh liat ada patung-patung cewe yang setengah telanjang. ya kalo gue sih nora, jujur br liat mall yang didalem nya ada gallery - museum dan teater. sepanjang wwc dengan bu sri , gw jadi tau kalau si pemilik mall yaitu pa ciputra adalah sosok yang sangat menyukai seni. sehingga dia kepikiran untuk bangun mall yang keren ini. menurut ibu sri juga, tujuan di bangun mall ini adalah untuk mengedukasi pengunjung soal seni, dan menarik orang-orang indnesia untuk nonton teater nya di ciputra artpreneur . karna selama ini , menurut beliau orang indonesia kebanyakan ke singapur atau negara lain untuk pergi ke museum -gallery dan juga teater. yaelah sayang kan, padahal di jakarta ada. keren lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar