Sabtu, 21 Mei 2016

Ciseeng Tirta Sanita bogor



...Ekspektasi yang gak kesampean 

pas di hari merah isra miraj 06 mei 2016 kemarin, gue penasaran buat menjelajahi tempat wisata permandian air panas yang kayaknya punya view bagus. Dari pencarian gue di google sih emang recommended banget. Berbekal informasi dari google plus nanya - nanya org, gue yakin buat kesana. Perjalanan gue di mulai dari bus pusaka jurusan parung, gue kakak plus ponakan gue bayar ongkos 15 ribu. Kita turun di pasar parung, sekitar 20 menit lebih. Sampe di pasar parung, kita betiga masuk ke pasar buat nyambung angkutan umum sebanyak 2 kali buat sampe di tujuan. You know… lokasinya ternyata lebih jauh  dari perkiraan gue sama kakak gue. Sampe ditujuan kita bingung karna ada dua tempat, akirnya kita melangkahkan kaki ke tempat wisata yang keliatan dari jauh seperti pusat wisata nya. Jalan lah kita kesana, dan pas liat tiket masuk, wow lumayan juga. Dewasa 15 ribu, anak 10 rbu. Dan setelah beli tiket dan disobek tuh tiket gue baru dikasih tau kalau disebelah ada juga khusus pemandian yang sbnrnya jadi tujuan kita.  Karna tiketnya udh dibeli, mau gak mau kita harus masuk ke tmpt ini. Dan ternyata wakwaw pemirsa…gak asik banget tempatnya suer, gak menarik. pemandangan nya dibawah rata-rata. Mau mandi pun harus bayar lagi 15 ribu. Terus td gue bayar 15 rb buat apa…hah sekedar masuk doank bayar gituuuu?? Apa sih ….udah bayar mahal2 tapi gini doankkkkk ??? gila gue kecewa.  Setelah duduk-duduk santai dan makan ditempat yang murah. Nasi pecel yang isi nya ayam tahu tempe 13 ribu, gue sama kakak gue move ke  tmpt sebrang dan berharap bakal nemuin view yang seperti gue liat di google. And you know, gue kecewaaa lagi. Setelah bayar 20 rb 3 org. kita lagi-lagi Cuma nemuin dua kolam air panas yang udah lumutan. Boro- boro panas, bau belerang aja kaga. Hihh….nyebelin. gak Cuma itu, mau masuk kolam lagi harus bayar 5 ribu per org. trs tadi didepan bayar 20 rb buat apaa woyyyy. Karna bĂȘte nya udah kebangetan, gue sama kakak gue gak jadi mandi . beruntung ada ponakan yang tetep happy walau apapun yang terjadi hahaha. Yap….dengan antusias anak ini langsung mandi dan gangguin orang –orang.
Nah ini dia,,,si ganteng yang selalu ceria dimana pun dia berada.
         
Sekitar 2 jam gue maen –maen disono. Karna haus, kakak gue beli air kelapa. Berharap bisa muasin dahaga dan jernihin otak dan hati yang emosi . dan wak waw pemirsah, air kelapa nya pun ikut2an ngecewain. Es batu nya sebiji dan air kelapa nya hambar. Oh MY GODNES…begini amat ya. Karna emosi udah full akirnya gue ngajakin balik, lagi pula cuaca udah mendung banget.  Bener aja , sampai turun di bawah ujan rintik – rintik (…. yank hujan turunnnn lagii, di bawah payung hitam ku berlindung ) jiahhh nyanyi jadi nya. Hahaha.
Pas ketemu penjaga kolam nya, gue sama kakak gue akirnya ngadu, berharap dapet tanggepan. Eh penjaga kolam nya mesem- mesem aja alias nyengir. Kata dia sih masih ada satu kolam lagi dideket sawah . menurut mbah google, kolam ini kaya pemandian air panas ala jepang. So gue penasaran donk jadi nya. Dan kola mini memang yang jadi tujuan gue sebenarnya . finally gue , kaka dan ponakan gue on the way kesono . masih berharap dapetin view yang keren seperti di google. Pas otw kesana, aduh sepi banget sepanjang jalan. Padahal pengen nanya rute nya. Karna sama sekali gak ada penunjuk jalan buat menuju kolam itu.  Sayang pas  kita jalanin, rute nya nyeremin banget . ngelewatin sawah-sawah yang curam banget. Belum lagi udah mau maghrib. Gak ada orang sama sekali. Finally kita batalin ke sana . kecewa lagii dan lagiii.

1 komentar:

  1. Saya baru aja tadi kesana mbak sama cowo saya. Dan kita senasib! Kecewa banget, entahlah ngerasa ketipu dan sia sia aja udah jauh jauh kesana, bayar ini itu, dan udah kebelet pengen berendem di air anget padahal. Pokoknya mah no recommended banget deh

    BalasHapus